Sinetron Sentuh Hatiku





VERONIKA adalah gadis berusia 15 tahun yang memiliki keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya, LUKAS, seorang supir taksi dan karena berkat Tuhan mampu menyekolahkan ke empat anaknya yaitu, JONATHAN, SISILIA, VERONIKA dan yang paling kecil MARIA.

Keempatnya anak yang pintar. Bahkan Veronika mampu meneruskan ke bangku SMA dengan beasiswa. Sayangnya kebahagiaan mereka dikejutkan oleh kenyataan menyakitkan, bahwa sang Ibu tercinta, MARGARET, ternyata menderita kanker mulut rahim stadium tinggi. Margaret harus dioperasi dan melakukan kemoterapi.

Bersamaan dengan itu, Lukas bertemu dengan SISKA, gadis yang nyaris ia tabrak, yang ternyata ingin melakukan percobaan bunuh diri karena putus asa. Tanpa ada yang mengetahui, Siska sesungguhnya anak orang kaya, yang setahun lalu baru kehilangan kedua orangtuanya.

Setelah kepergian orang tuanya, Siska hidup sebatang kara. Ia juga harus menerima kenyataan kalau ternyata ia menderita kanker otak stadium dua. Hal inilah yang membuat Siska putus asa. Namun pertemuannya dengan Lukas, yang membawanya tinggal dan dekat dengan keluarga Lukas, membuat Siska menyadari kalau ia harus meniru perjuangan Margaret dan anak-anaknya. Ia bahkan diam-diam membayar seluruh biaya operasi Margareth, karena hal itu membuat Siska merasa berarti tuk hidup di dunia.

Kesedihan kemudian kembali melanda keluarga tersebut. Lukas mengalami kecelakaan, dan meninggal di tempat. Penyakit Margaret pun ternyata semakin parah, dah akhirnya ia menyusul suaminya. Tidak hanya itu, ternyata Sisilia pun menderita penyakit parah, yang baru diketahui kemudian. Maria pun sempat di rawat di rumah sakit karena menderita luka bakar yang cukup parah.

Keluarga itu jelas sangat berduka dengan kesulitan yang melanda mereka beberapa kali. Namun mengingat ketegaran ibunya saat ditinggal ayahnya, membuat Veronika dan saudara-saudaranya berusaha tegar dan tabah menghadapi cobaan. Siska pun, yang sudah merasa menjadi bagian dari keluarga tersebut menjadi termotivasi untuk hidup tegar seperti Veronika, Jonathan, Sisilia dan Maria.

Veronika mulai bekerja sebagai badut di mal dan beberapa acara ulang tahun. Ia juga kemudian membantu Mario, cowok yang ia temui di salah satu pesta ulang tahun, untuk mengajar di sekolah minggu untuk anak-anak kecil. Jonathan pun meninggalkan kuliahnya, dan kemudian melanjutkan pekerjaan ayahnya menjadi supir taksi. Keduanya bekerja keras menghidupi keluarga mereka dan juga mengobati Sisilia dan Maria yang sedang sakit. Siska pun sesekali turut ikut membantu keluarga tersebut di tengah deritanya sendiri.

Dengan segala penderitaan dan cobaan yang datang bertubi-tubi, mereka semua berjuang habis-habisan untuk mencapai kebahagiaan mereka. Karena mereka percaya dan selalu berpegang akan pesan ibunya, bahwa Tuhan akan selalu memberi kejutan terindah bagi setiap umatnya yang selalu berharap dan percaya..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...