Sinetron Dewi


DEWI [Rianti Cartwright] adalah gadis kampung yang ayu, lugu, ceria, dan selalu optimis. Begitu lugunya Dewi sampai-sampai dia percaya seribu persen pada GUSTAV (Ibnu Jamil), teman sekaligus jodohnya sedari kecil. Dengan senang hati, Dewi menerima tawaran Gustaf untuk ikut dengannya bekerja di Jakarta, dan meninggalkan HALIMAH (Elma Theana), ibunya dan adik sepupunya MAYA (Putri Anne).
Ternyata apa yang dijanjikan Gustav tidak seindah kedengarannya. Gustaf ternyata hanyalah seorang supir keluarga kaya. Selain itu ia ternyata juga terjerat hutang dengan BOS JOSH (David Hoffman). Karena tidak sanggup membayar hutang, Gustaf pun mengiyakan permintaan Bos Josh untuk menyerahkan Dewi untuk melunasi hutang-hutangnya. Dewi yang tahu niat buruk Gustaf pun akhirnya berhasil kabur.
Dalam pelariannya, Dewi diselamatkan oleh ANDRE (Baim Wong), lelaki tak dikenal yang baik hati mau menolongnya, hingga ia pun bebas dari kejaran anak buah Bos Josh. Andre pun memaksa Dewi untuk ikut ke rumahnya, karena ia menyangka Dewi adalah SITA, calon istrinya. Dewi yang masih bingung tak kuasa menolak ajakan Andre, karena Andre tak mau mendengar penjelasannya.






Sesampainya mereka berdua di rumah, betapa kagetnya anggota keluarga Andre, NENEK WIDYA (Mieke Wijaya), TANTI – Ibu Andre (Meriam Bellina), INDY - Ibu Satria (Vicky Burki), & SATRIA (Dimas Seto) melihat kehadiran Dewi, yang sangat mirip sekali dengan SITA. Nenek Widya pun meminta Dewi tinggal di rumah itu untuk merawat Andre, karena ia melihat perubahan positif pada diri Andre saat Dewi di dekatnya. Nenek Widya juga menjelaskan Sita adalah calon istri Andre yang meninggal karena serangan jantung di hari pernikahannya, yang kemudian membuat Andre menjadi depresi. Karena tidak tega, Dewi pun akhirnya menyanggupi. Selain itu Dewi juga teringat akan kebutuhan keluarganya di kampung.
Andre yang masih menganggap kalau Dewi adalah Sita semakin ketergantungan dengan Dewi. ia pun tidak ingin Dewi jauh-jauh dari dirinya. Hal itu membuat LYLLA (Luna Maya), wanita yang selama ini mendampingi Andre sejak kepergian Sita pun menjadi cemburu. Karena setelah sekian lama ia berjuang mendekati Andre, ia tidak berhasil melenyapkan Sita dari pikiran Andre. Dan setelah kepergian Sita pun, datang lagi ancaman baru, yakni Dewi yang mirip sekali dengan Sita.
Setelah mengalami rentetan kejadian pun Dewi akhirnya menikah dengan Andre. Tapi tentu saja dengan dendam dari Lylla yang masih menyukai Andre. Dewi yang sempat mengajar untuk anak-anak terlantar pun membawanya bertemu dengan MIRZA (Bobby Joseph), yang ternyata anak dari HAMID (Egi Fedly), yang selalu gila uang dan rela melakukan apapun demi uang. Tanti sempat merasa kalau Dewi dan Mirza itu ada sesuatu, tapi Dewi dan Andre sepakat untuk tidak mempermasalahkannya. Karena frustasi tentang kehamilan Dewi, Lylla pun mabuk-mabukan bersama Satria sampai akhirnya mereka tidur bersama. Lylla pun akhirnya hamil dari anak Satria. Akhirnya Dewi melahirkan anaknya dan diberi nama SITA (Cut Syifa), dan Lylla melahirkan anaknya juga dan diberi nama Lara (Salma Paramytha). Karena tidak tahan hidup miskin, Lylla pun ke Jakarta dan memohon untuk tinggal bersama keluarga Widya, dan diizinkan. Sementara Lara dititipkan dikampung bersama Gustav.
Dewi pun sempat mengalami koma berkepanjangan sampai 6 tahun, dan kesempatan ini digunakan Lylla untuk merebut hati Andre serta Sita, tapi Andre tidak terjebak oleh Lylla, karena dia terus menjagai Dewi. Tapi beda dengan Andre, Sita benar-benar menganggap Lylla sebagai ibunya dan hampir melupakan Dewi sebagai ibunya.


Pemeran Utama
Rianti Cartwright sebagai Dewi dan Sita
Baim Wong sebagai Andre
Luna Maya sebagai Lila
Meriam Bellina sebagai Tanti
Dimas Seto sebagai Satria
Ibnu Jamil sebagai Gustaf
Donny Damara sebagai Kamil/Papa Jimmy
Elma Theana sebagai Halimah
Mieke Wijaya sebagai Nenek Widya
Vicky Burki sebagai Indy
David Hoffman sebagai Bos Josh
Putri Anne sebagai Maya
Cakka Nuraga sebagai Andre Kecil
Bobby Joseph sebagai Mirza
Egi Fedly sebagai Hamid
Cut Syifa sebagai Sita (anak Dewi dan Andre)
Salma Paramita sebagai Lara (anak Lila dan Satria)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...