Sinetron Mawar


Pagi yang cerah, di lingkungan Taman Bermain "Fantasia". MAWAR, seorang karyawati bagian pertunjukan sudah mempersiapkan karnaval sambil sarapan burger yang diberikan oleh DONI, manajernya.

Sementara itu di rumah pemilik Taman Bermain “Fantasia”, keluarga besar ARIFIN SURYA, sedang mempersiapkan kedatangan YOGA, cucu tersayang EYANG PUTRI/YANGTI, Ibu Pak Arifin, dari Amerika. Semuanya sangat sibuk termasuk Istri Arifin, LARASATI yang dengan penuh kesabaran melayani kehendak ibu mertuanya. Larasati juga menelpon Doni, anaknya, untuk menjemput Yoga di bandara.

Hubungan Yoga dan Doni memang sangat kaku dan jauh dari akrab. Yoga adalah anak kandung Arifin dari istri pertamanya, Sekar Ayu, yang telah meninggal dunia. Itu mengapa Yangti sangat menyayangi Yoga, karena Yoga adalah anak dari menantu pilihannya. Kemudian Arifin menikah lagi dengan Larasati, cinta pertamanya, yang telah memiliki anak, Doni, dari suami sebelumnya.

Arifin memiliki berprinsip bahwa sebuah keluarga harus bersatu. maka ia pun bertekad menyatukan anak-anaknya, Yoga anak kandungnya, dan Doni, anak tirinya. Namun karena Doni dinilainya lebih berprestasi dibandingkan dengan Yoga yang sangat “cuek”, Arifin mempercayakan Doni untuk menduduki jabatan manajer di taman bermain “Fantasia”. Hal tersebut membuat Yangti semakin tidak suka dengan Larasati dan Doni, ia menganggap mereka berdua adalah perusak rumah tangga orang dan merebut hak Yoga, yang seharusnya menduduki jabatan tersebut.

Dengan latar-belakang kondisi psikologis yang carut-marut inilah cerita bergulir. Dan konflik makin meruncing setelah Doni dan Yoga ini terlibat dalam percintaan dengan wanita yang sama, yaitu Mawar. Namun Mawar hanya menganggap Doni sebagai seorang kakak. Sedangkan pada Yoga, Mawar memang merasa memiliki hubungan khusus. Mereka bertemu ketika Yoga datang ke Taman Bermain “Fantasia” untuk bertemu Ayahnya. dan melakukan kejahilan hingga terjadi kekacauan di karnaval dan membuat Mawar panik.

Kejudesan dan kegalakan Mawar rupanya membuat Yoga penasaran dan justru tertarik pada cewek ini. Setiap Yoga ke kantor, ia selalu saja menyempatkan diri menemui Mawar, dan untuk beberapa lama Mawar menganggap Yoga sebagai “tamu nakal” yang “selalu berusaha mengejar-ngejar” dirinya.

Doni akhirnya mengetahui bahwa cowok yang telah membuat Mawar menolak dirinya adalah Yoga, adik tirinya. Dan itu membuat Doni sangat terluka. Dan hal ini semakin membuat kerukunan antara adik dan kakak ini menjadi semakin sulit. Doni menganggap Yoga tidak mencintai Mawar dengan sungguh-sungguh melainkan hanya untuk mengalahkan dirinya dalam mendapatkan cinta Mawar.




Kisah cinta segitiga Doni – Yoga – Mawar bergulir berbarengan dengan perkembangan kisah hubungan Larasati dengan Eyang Putri/Yangti sebagai menantu dan ibu mertua yang sangat sulit menyatu. Bagi Larasati, pendekatan terhadap ibu mertuanya merupakan perjalanan panjang yang melelahkan.

Ditambah lagi keluarga FAISAL BUSTAMI yang sejak lama bersahabat dengan keluarga Arifin Surya. Dan INDAH, istrinya ikut membenci Larasati karena ia lebih dekat dengan almarhumah istri pertama Arifin. suami- istri ini mempunyai dua anak perempuan, yaitu NISA yang pernah menikah dan mempunyai satu anak, dan Ara yang masih sendiri. Ara ternyata justru jatuh cinta pada Doni. Sayang, Doni tak menyambut cinta Ara. Ia kecewa, tapi dikemudian hari Ara tetap berusaha mendekati Doni.

Sementara Mawar sendiri harus menghadapi persoalan di keluarganya sendiri yang miskin. Ia adalah anak NURASISAH/ISAH, pembantu perempuan yang awalnya bekerja di rumah keluarga Arifin Surya. Ayahnya meninggalkan tanggung-jawab sebagai kepala rumah tangga sejak Mawar masih kecil, dan meninggalkan banyak hutang yang di kemudian hari membebani ibu Mawar.

Tapi ada sesuatu yang masih jadi misteri. Saat pertama kali Sutimah bertemu dengan Arifin Surya, ia merasa pernah bertemu dengan pria ini, di tempat kerjanya yang dulu. Dan mengingatkannya pada sebuah peristiwa yang menakutkan. Benarkah orang yang dilihatnya dulu adalah Arifin Surya yang menjadi majikannya sekarang?

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...