Sinetron Assalamualaikum Cinta



ASMA (Nirina Zubir) adalah gadis yang jujur, ceria, dan selalu berpikiran positif. Sifatnya yang selalu ingin berbagi kebaikan dengan orang lain, menempatkan ia sebagai figure yang bisa memberi warna dalam kehidupan orang-orang di sekilingnya. Ia bagaikan pelita yang memberi cahaya orang-orang yang susah. Ia cantik, cerdas dan punya keyakinan bahwa kasih sayang adalah landasan yang membuat hidup ini menjadi indah. Ia selalu yakin, all we need is love...kasih sayang bisa menyelesaikan semua masalah dan pertikaian.

Sifatnya yang penuh kasih itulah yang telah menempatkan Asma sebagai sumber inspirasi bagi orang yang tinggal di kampungnya. Setiap bertemu dengan Asma, orang-orang yang mengaguminya selalu menyapanya dengan, “Assalamualaikum, Cinta..”

Asma bersahabat dengan RESTU MAULANA (Junior), anak kepala desa. Restu adalah teman kecil Asma, yang sekaligus juga pengagum Asma. Asma juga memiliki seorang kakak yang bernama ALDA (Alice Norin).

Ayah Asma, PAK GIMAN (Didi Petet), adalah seorang yang punya pengaruh di kampung itu. Pak Giman ini orang baik dan sangat religius. Semua orang di kampung menghormatinya.

Sementara itu, di Jakarta, ada seorang cowok ganteng bernama KEVIN ADAM (Richard Kevin) baru balik dari Amerika. Kevin ini anak tunggal salah seorang pengusaha kaya di Jakarta. Kevin ini anak yang sangat percaya diri dan playboy sejati. Kevin juga hedonist dan tidak peduli agama.

Setelah melalui proses yang dramatic, akhirnya Kevin setuju dengan apa yang orang tuanya katakan, bahwa ia harus hidup serius, menikah, dan memegang bisnis ayahnya. Hal pertama yang harus ia lakukan adalah mempunyai calon istri.








Dari semua cewek yang ia punya, tak satu pun cocok untuk menjadi istrinya. Akhirnya Kevin punya ide unik. Ia bikin sebuah acara TV, dimana dia meminta pada semua cewek yang berminat menjadi istrinya agar mengirimkan SMS ke nomornya. Kemudian, dari semua SMS yang masuk akan ia pilih siapa pemenangnya, yang berarti akan menjadi calon istrinya. Layaknya kisah pangeran yang mencari permaisurinya.

Awalnya Asma tidak tertarik dengan acaranya konyol itu, tapi tanpa disengaja HPnya tertukar, sehingga Asma ikut acara tersebut secara tidak sengaja. Ia menyesal, namun pada akhirnya ia bersyukur, karena ia percaya bahwa selalu ada hikmah dibalik peristiwa seburuk apapun.

Hingga suatu malam saat pengumuman calon istri Kevin, teman-teman Asma bilang bahwa Asma lah yang memenangkan sayembara itu. Asma yang saat itu tidak menonton pun percaya pada teman-temannya. Padahal tanpa Asma ketahui, yang memenangkan sayembara itu adalah bernama Silvia.
Asma merasa tidak percaya sekaligus bersyukur. Atas bantuan Restu untuk membujuk ayahnya, ia pun langsung pergi ke Jakarta. Sesampainya di Jakarta, tiba-tiba Asma dirampok. Saat pengejaran perampok, tanpa sengaja ia bertemu dengan Kevin. Asma pun langsung memanggil Kevin dan memberutahunya bahwa ia adalah pemenag sayembara SMS itu. Kevin jadi kaget. Kevin yakin, Asma pasti korban dikerjain orang.

Karena kasihan sekaligus penasaran dengan Asma, Kevin pun membawa Asma ke apartemen yang dijadikan tempat tinggal Asma sementara ia di Jakarta.

Sifat-sifat Asma, cara-cara Asma, pikiran-pikiran Asma, pandangan hidupnya, prilaku dan keteguhan Asma, ternyata membuat cowok hedonist itu syok dan malu. Dari Asma lah Kevin tahu betapa wanita itu harus dijunjung tinggi. Kevin respect, kagum, teronsesi dan akhirnya jatuh cinta pada Asma. Tapi saat itu Asma akhirnya tahu kalau dia bukanlah pemenang sayembara. Asma marah dan merasa dibohongi. Asma pun pulang kampung.

Kevin pun menyusul Asma dan mengutarakan isi hatinya. Kevin akhirnya berhasil memboyong Asma ke Jakarta. Tetapi Asma tidak berangkat sendiri, Alda pun ikut serta dengan alasan menjaga Asma. Karena iri pada Asma, Alda berniat jahat. Alda mempengaruhi orang tua Kevin, sehingga mereka tidak suka dengan Asma.

Suatu hari di ulang tahun Asma, Kevin minta Asma datang ke teras. Asma datang. Tiba-tiba Kevin muncul dan menaburkan bunga pada Asma. Kevin lalu mengutarakan perasaan cintanya pada Asma.. Subhanalloh.. Asma tersentuh.. ia meneteskan air matanya.

Di saat yang mengharukan itu, tiba-tiba helicopter yang Kevin bawa tergelincir, dan jatuh, yang kemudian mengakibatkan Kevin tidak bisa jalan. Asma syok mendengar dokter memvonis Kevin akan berada di kursi roda selama hidupnya. Kevin lumpuh. Semua orang menyalahkan Asma atas kecelakaan itu. Kevin meminta Asma untuk meninggalkannya. Asma tidak ingin meninggalkan Kevin hingga ia sembuh kembali. Namun Kevin berpura-pura membenci Asma hingga Asma yakin kalau Kevin tidak mencintainya lagi...Asma pun pergi.

Waktu berlalu, Asma pun pindah ke Bandung dan kerja di sebuah showroom mobil milik RIO (Aditya Herpavi). Rio adaah lelaki yang taat dan dermawan. Dia seorang yatim-piatu, dan tidak punya siapa-siapa. Mengenal kepribadian Asma, Rio pun mulai jatuh cinta.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Asma?.. akankah Asma melupakan Kevin selamanya dan mulai menerima cinta Rio?..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...